Kampus Pencerahan – Guna mencapai kompetensi mahasiswa profesi bidan Universitas Muhammadiya Gorontalo (UMGO), khususnya pada Stase Keluarga Berencana (KB) dan Pelayanan kontrasepsi, Prodi Pendidikan profesi bidan menjalin kerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta 5 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Adapun lokasi pelaksanaan Stase KB dan Pelayanan Kontrasepsi tersebar di 5 Puskesmas yakni Puskesmas Telaga Biru, Puskesmas Batudaa, Puskesmas Tibawa, Puskesmas Limboto dan Puskesmas Dungaliyo yang telah berlangsung sejak tanggal 31 Januari 2022 sampai dengan 13 Februari 2022.

Dengan adanya kerjasama yang berlangsung tersebut, Ketua Program Studi kebidanan
Dwi nur octaviani katili, S.ST. M.Keb.,
mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Khususnya Puskesmas Telaga Biru, Puskesmas Batudaa, Puskesmas Tibawa, Puskesmas Limboto dan Puskesmas Dungaliyo, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta PLKB dan Sub BPKBD di 5 Wilayah kerja Puskesmas tersebut,”ungkapnya.

Pihaknya juga berharap apa yang diharapkan dengan adanya one day service pelayanan KB dapat bermanfaat bagi puskesmas yang ditunjuk sebagai tempat pelaksana dan bagi masyarakat, yang dapat merasakan langsung service yang diberikan oleh mahasiswanya.

Sumber : https://umgo.ac.id/ (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *