Kampus Pencerahan – Prodi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) kembali
melaksanakan penandatanganan MoU pada Senin, 27 Desember 2021, bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo (Dinkes Kabgor).

Penandatanganan MoU yang berisi tentang
tindak lanjut pelaksanaan pendampingan 1000 hari pertama kehidupan dan pelayanan komplementer untuk prodi S1 kebidanan dan profesi bidan yang dilakukan oleh, Syukri Dawali,A.MKL selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Dwi Nur Octaviani Katili, S.ST., M.Keb., selaku Ketua Program Studi Kebidanan UMGO, dan Widya Supit, SE., M. AP Selaku PLH Dekan Fikes UMGo serta Tim Dosen Prodi Kebidanan.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kami dapat kembali membangun kerjasama dengan pemerintah setempat. Dan kita dipercayakan untuk melanjutkan pelaksanaan pendampingan 1000 hari pertama kehidupan untuk prodi S1 kebidanan dan prodi profesi bidan, ini membuktikan bahwa UMGO bisa menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak,”ucap Kaprodi Kebidanan UMGO.

Dwi melanjutkan, untuk profesi bidan nanti akan ada stase COC atau dalam artian Asuhan Continuity of Care (COC) yang merupakan asuhan secara berkesinambungan dari hamil sampai dengan Keluarga Berencana (KB) sebagai upaya penurunan AKI & AKB.

“Dimana pendampingan kepada ibu hamil yang tertuang pada MoU sebelumnya akan terus kami genjot, tak hanya sampai situ saja pelayanan kebidanan komplementer yang merupakan ciri dari prodi kebidanan akan menjadi prioritas kita sebagaimana yang tertuang dalam MoU, dimana kami akan mengimplementasikannya di wilayah kerja puskesmas yang berada dibawah naungan dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo,”Jelasnya.

Terakhir ia berharap, baik dari institusi UMGO dan dinkes kabgor bisa saling berkoloborasi dalam hal pendampingan 1000 hari pertama kehidupan dan pelayanan kebidanan komplementer, dimana program ini juga sudah menjadi program dari pada dinkes kabgor jadi semoga kedepan bisa saling bersinergi.

 

Sumber : https://umgo.ac.id (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *