Bagaimana Cara Optimasi SEO Website

Bagaimana Cara Optimasi SEO Website – Optimasi SEO nyatanya berperan penting agar situs blog/website bisa menempati top rank di Google. Bahkan konten yang berkualitas sekalipun bisa dikalahkan oleh konten lainnya hanya karena tidak menguasai teknik SEO.

Itulah kenapa SEO atau Search Engine Optimazation mulai banyak dipelajari oleh para kreator media. Sebenarnya tidak sulit untuk mempelajari teknik optimasi SEO, terlebih teknologi saat ini memudahkan kamu untuk mencari ilmu dari mana pun.

Salah satu sumber ilmu mengenai bagaimana cara optimasi SEO website terlengkap ada dalam buku Most Wanted Tips SEO karya dari kreator yang telah sukses membuat website berada dalam posisi top rank.

Menariknya, cara optimasi SEO website yang dirangkum dalam buku ini disampaikan dengan cara sederhana dan tanpa koding. Jika biasanya optimasi website identik dengan koding, maka kali ini penulis menunjukan teknik optimasi SEO lain dan dijamin efektif untuk membuat situs top rank di Google.

Sebelum mengulas lebih lengkap mengenai teknik dan cara optimasi SEO website versi buku Most Wanted Tips of SEO. Maka sebaiknya kenali dulu, apa itu SEO dan perannya untuk optimasi website?

SEO website merupakan teknik optimasi situs seperti blog/website agar konten di dalamnya bisa menduduki peringkat teratas di halaman pencarian Google.

Kenapa menduduki peringkat teratas di halaman pencarian Google penting? Tentu saja penting, karena jika situs kamu menduduki halaman pencarian teratas maka traffic akan mengalir lebih banyak.

Jika diibaratkan, ketika kamu mencari suatu topik melalui Google. Maka mesin pencari akan menampilkan beberapa situs, dan pengguna cenderung untuk membuka situs yang berada pada tampilan teratas sehingga akan ada banyak traffic yang masuk.

Tapi, apakah Google sembarangan dalam memilih situs top rank di halaman pencarian? Jawabannya adalah tidak. Google dan mesin pencari lainnya nyatanya memiliki algoritma tersendiri untuk menyaring konten yang menurutnya berkualitas.

Inilah tantangan kreator website, dimana harus mampu membuat konten yang sesuai dengan algoritma mesin pencari. Salah satu caranya adalah dengan menguasai teknik optimasi SEO.

Untuk menerapkan teknik ini untuk optimasi website, biasanya orang-orang akan mengira butuh teknik koding yang mumpuni.

Langkah pertama bagaimana cara optimasi SEO website khususnya untuk para pemula adalah memahami tools dalam membuat konten website. Terdapat dua komponen SEO website, pertama SEO on-page dan SEO off-page.

Kali ini untuk cara optimasi SEO website tanpa koding, maka kamu bisa fokus pada teknik SEO on-page. Berikut ini tools-tools penting yang penting kamu ketahui sebelumnya cara mengoptimalkan seo website.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *