Prodi Kebidanan UMG Praktek Klinik Ke Solo & Jogya

kebidanan

Guna mempermantap ilmu yang diperoleh di bangku kuliah, Program studi kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksankan studi komparatif dan Praktek Klinik di Kota Solo dan Jogyakarta, kegiatan tersebut di lepas secara langsung oleh Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr.Hi. Abdul Hamid Isa,M.Pd, dan di hadiri oleh Wakil Rektor II Drs.Hi. Sjamsudin Tuli,M.Si, dalam sambutannya Wakil Rektor I mengatakan bahwa Kegiatan Studi banding yang di integrasikan dengan Praktek Klinik oleh Program Studi Kebidanan ini, sudah beberapa kali dilaksanakan, bahkan sebelumnya kata beliau sudah pernah ke luar Negeri, yaitu ke Singapura dan Malaysia, oleh karenannya kata beliau kegiatan rutin semacam ini harus terus dipertahankan, bahkan kalau dapat di tingkatkan, lebih lanjut Dr.Hi. Abdul Hamid Isa,M.Pd menghimbau kepada seluruh peserta agar menjaga nama baik Universitas dan senantiasa menjaga kekompokan karena, perjalanan ini membawa nama UMG sehingga baik dan buruknya akan tergantung mahasiswa dan dampaknya akan dirasakan oleh adik-adik angkatan selanjutnya, sehingga kegiatan ini harus dijaga, agar kedepan UMG terus dapat melaksanakan kegiatan yang sama.

Sementara itu Wakil Rektor II Drs.Hi. Sjamsudin Tuli,M.Si, yang diwawancarai terpisah mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan bagian dari promosi kampus, sehingga dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, beliau juga berharap agar Program studi lainnya juga dapat menyiapkan kegiatan semacam ini, karena kata beliau semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan di dalam kampus dan di luar kampus akan menambah nilai plus bagi UMG.

Senada dengan WR II, Wakil Dekan Fikes Pipin Yunus,S.Kep,NS yang turut hadir dalam penglepasan (29/8) mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong seluruh prodi di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan produktif, sehingga UMG secara umum akan lebih di kenal dan akan mendorong minat masyarakat masuk UMG.

Ikut serta dalam rombongan tersebut Kepala UPT Humas dan Kerjasama Apris A. Tilome,S.Ag,M.Si dan direncanakan akan berlangsung dari tanggal 1 September sampai 13 September 2014.

Direncanakan Program Kuliah Kerja Dakwah Tematik Posdaya Berbasis Masjid akan berakhir tanggal 10 September 2014. Sehingganya seluruh lokasi KKD saat ini sementara mengejar target penyelesaian Program, sebelum berakhirnya Program KKD Tematik Posdaya Berbasis Masjid ini, direncanakan Rektor UMG Prof.Dr.Ir.Hi. Nelson Pomalingo,M.Pd, akan melaksanakan kunjungan general yang akan diintegrasikan dengan Pengresmian berbagai Program KKD Posdaya di seluruh Lokasi.

Tim Humas UMG telah mengatur tentatif perjalanan Rektor di empat kecamatan tersebut yang direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 5 – 7 September 2014.

Salah satu Kepala Desa yang ditemuai Tim Humas UMG untuk penetapan Route Perjalanan Rektor di Kecamatan Mootilango, mengatakan bahwa pihaknya bersama masyarakat dengan senang hati akan menerima kunjungan ini dengan baik serta bersama-sama mahasiswa KKD akan mensukseskan seluruh program yang akan diresmikan Rektor. Beliau juga berharap agar kerjasama UMG tidak saja berakhir di KKD tetapi Insya Allah akan terus berlanjut.